Perbedaan Kaftan dan Abaya Pilihan Busana Muslim saat Lebaran

Perbedaan antara kaftan dan abaya yang biasa digunakan untuk membuat pakaian muslim. Bahkan memiliki desain yang sederhana, sederhana, namun elegan.

Ada begitu banyak jenis busana muslim yang bisa dikenakan baik untuk aktivitas sehari-hari maupun formal. Fashion hijab saat ini tentunya juga tidak asing lagi dengan kedua jenis tersebut.

Keduanya sebenarnya memiliki desain kekinian yang hadir dengan ciri longgar, sehingga tidak akan membentuk bodi. Beberapa alasan membuat sebagian besar dari mereka memilih busana hijab ini.

Buat kamu yang ingin tampil gaya casual atau formal saat Ramadan dan Lebaran, fashion hijab ini jadi rekomendasi terbaik.

Sayangnya, meski terlihat sama, ada beberapa perbedaan antara kaftan dan abaya yang bisa Anda ketahui.

Baca juga: Trend Kaftan Selebriti Dengan Tampilan Elegan dan Mewah

Mengetahui Perbedaan Kaftan dan Abaya

Tren busana muslim terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, busana muslim semakin banyak dicari.

Karena permintaan yang semakin meningkat, Anda harus bisa memilih busana hijab yang tepat. Apalagi sekarang sudah banyak perubahan pada desain, motif, bahan, dan detail yang ada.

Sebagai seorang muslim, agar tidak salah dalam memilih, sebaiknya Anda mengetahui perbedaan antara kaftan dan abaya. Berikut penjelasan lengkapnya.

kaftan

Perbedaan antara kaftan dan abaya adalah gaya busana Timur Tengah. Hadir dengan berbagai detail tunik dengan cutting berbentuk kotak.

Namun kini banyak desain baru pada kaftan.

Salah satunya adalah kerutan di perut. Desain ini memberikan pilihan gaya kontemporer.

Bahan yang digunakan ringan, seperti sutra, katun, atau sifon.

Kaftan memiliki warna yang cenderung cerah dan glamor dengan tambahan bordiran dan payet. Namun seiring dengan perkembangan zaman kaftan telah hadir dengan warna yang soft dengan sedikit payet.

Baca juga: Motif Gamis Twill Rekomendasi Busana Terbaik dengan Bahan Berkualitas

abaya

Adapun perbedaan antara kaftan dan abaya dapat dilihat dari model busananya. Abaya sendiri sangat erat kaitannya dengan busana muslim.

Abaya tradisional biasanya memiliki warna gelap, tanpa payet, bordir, dan motif.

Perbedaan yang cukup terlihat antara keduanya adalah potongan abaya yang lebih longgar, lurus, lebar, dan terlihat sederhana. Kini ada beberapa desain menarik yang menambahkan tutup kepala dan jubah sebagai aksen tambahan.

Abaya terlihat seperti jubah. Dari penjelasan keduanya, ada kesimpulan bahwa perbedaan antara kaftan dan abaya dapat dilihat dari desain dan detail busananya.

Baca juga: Gamis Abaya Remaja Tampil Trendi dengan Pemilihan Warna yang Tepat

Busana Muslim untuk Idul Fitri

Kaftan dan abaya adalah rekomendasi terbaik untuk Anda yang ingin tampil menarik di hari raya Idul Fitri.

Anda bahkan dapat membuat berbagai gaya pakaian. Mulai dari formal, casual, hingga syari.

Dengan mengenakan busana muslim yang tepat akan membuat Anda tampil lebih percaya diri. Apalagi kedua fashion hijab ini sudah hadir dengan berbagai desain, model, dan warna yang menarik.

Anda bisa memilih sesuai dengan selera masing-masing. Dengan mengetahui perbedaan antara kaftan dan abaya, akan lebih mudah bagi Anda untuk menentukan pakaian yang tepat untuk lebaran. (R10/HR-Online)