Gamis Bahan Maxmara, Keunggulan dan Kekurangannya

Gamis bahan maxmara memiliki tampilan mewah berkelas. Ada banyak pilihan bahan gamis termasuk kain maxmara berkilau bagaikan sutra. Mungkin sebagian besar orang belum pernah mendengar jenis kain ini, yang bisa digunakan sebagai bahan gamis.

Padahal jenis kain yang satu ini banyak yang menggunakan untuk pembuatan busana muslim seperti gamis. Kain maxmara memiliki tekstur lembut, adem, dan nyaman saat menggunakannya.

Sebagian besar orang melihatnya jika maxmara adalah kain satin padahal keduanya memiliki perbedaan. Agar lebih jelas bisa simak penjelasan tentang karakteristik maxmara.

Baca Juga: Gamis Wolfis Umbrella, Tampil Cantik dengan Bahan Berkualitas

Mengenal Karakteristik Gamis Bahan Maxmara

Dalam dunia fashion pembuatan busana ada banyak bahan yang digunakan. Semua jenis kain memiliki karakteristik yang berbeda. Selain itu, hadir dengan keunggulannya masing-masing.

Begitu pula dengan baju gamis yang biasa dibuat dengan bahan kain berkualitas seperti maxmara. Secara umum kain yang satu ini hampir sama seperti satin, padahal memiliki karakteristik yang berbeda. Adapun beberapa karakteristik dari kain maxmara yaitu:

  • Kain tidak menerawang sehingga cocok untuk pembuatan busana muslim seperti gamis
  • Tekstur kain lembut dan adem
  • Bahannya terkesan licin, ringan, dan jatuh
  • Tidak menghantarkan panas saat digunakan
  • Kain maxmara cenderung berkilau
  • Serat rapi dan nyaman.

Baca Juga: Gamis Bahan Ceruti Motif Bunga Memiliki Karakteristik dan Jenis Berbeda

Keunggulan Kain Maxmara

Gamis bahan maxmara memang terlihat berkilau dan mampu memancarkan kesan elegan. Ada banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika mengenakan gamis maxmara.

Keunggulan yang pertama yaitu tekstur kain lembut saat bersentuhan dengan kulit. Sehingga akan menciptakan kesan nyaman bagi pemakainya.

Gamis maxmara yang berkilau juga mampu memancarkan kesan tampilan elegan dan mewah. Tersedia banyak varian warna menarik yang bisa Anda sesuaikan dengan warna pilihan.

Karakteristik kain yang licin dan jatuh juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita muslim.

Gamis maxmara cenderung tipis, namun tidak menerawang. Karena gamis maxmara untuk tampil cantik, elegan, dan mewah di berbagai kesempatan.

Baca Juga: Gamis Bahan Wollycrepe, Teksturnya Khas sebagai Kain Pilihan

Kekurangan

Sayangnya meski memiliki keunggulan gamis bahan maxmara juga ada kekurangannya. Kain pembuatan gamis ini memiliki tekstur licin yang mengakibatkan bahan sulit saat proses jahit secara detail.

Sehingga dalam pembuatannya akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal ini bertujuan agar tidak merusak serat kain maxmara.

Selain itu, kekurangan lainnya yang bisa Anda temukan pada kain maxmara yaitu tidak bisa mencucinya menggunakan mesin. Hindari mencuci gamis jenis ini dengan mesin cuci agar serat bahan tetap awet dan tahan lama.

Sebaiknya cuci dengan tangan atau secara manual. Pilih juga deterjen yang lembut agar tidak merusak serat kain.

Ada banyak jenis kain untuk pembuatan gamis. Salah satunya kain maxmara yang mirip dengan kain satin memiliki karakteristik dan keunggulan berbeda daripada jenis bahan lainnya. Tidak ada salahnya mengenakan gamis bahan maxmara untuk ciptakan tampilan lebih mewah dan elegan. (R10/HR-Online)