Bahan Ceruti untuk Gamis dengan Karakteristik Unik dan Mewah

Bahan ceruti untuk gamis hadir dengan berbagai varian. Bahkan memiliki keunggulan sama seperti bahan lainnya. Gamis hadir sebagai item busana muslim wanita yang tidak pernah lekang oleh waktu.

Bahkan gamis kini juga sudah mengalami banyak perubahan yang cukup terlihat. Mulai dari desain, model, warna, hingga bahan yang digunakan. Ceruti menjadi salah satu bahan gamis yang memiliki karakteristik berbeda.

Selain untuk pembuatan gamis, ceruti juga biasa digunakan untuk pembuatan busana lainnya bahkan jilbab. Agar lebih mengenal karakteristik bahan ceruti untuk gamis berikut ulasan selengkapnya.

Baca Juga: Jilbab Ceruti 2 Layer Terbaru, Berbagai Pilihan Jenis Kain Cerutinya

Karakteristik Bahan Ceruti untuk Gamis

Setiap jenis busana memang hadir dengan berbagai bahan pembuatan pilihan. Ceruti menjadi bahan yang memiliki kualitas dan karakteristik berbeda dengan jenis lainnya.

Sehingga sebagian besar orang memilih busana berbahan ceruti. Seperti halnya gamis ceruti yang hadir dengan desain menarik dan karakteristik unik.

Keunikan yang ditampilkan setiap bahan adalah karakteristik yang dimilikinya. Berikut ini ada beberapa karakteristik ceruti yang biasa untuk pembuatan berbagai jenis busana termasuk gamis.

Ringan, Elastis dan Lembut

Karakteristik pertama yang bisa Anda dapatkan dari bahan tersebut yaitu memiliki tekstur lembut, ringan dan elastis.Dengan karakteristik tersebut membuat para produsen lebih mudah untuk membentuk berbagai model busana.

Bahkan menariknya lagi banyak wanita muslimah yang mencari gamis bahan ceruti untuk tampil lebih sopan, rapi dan syar’i.

Baca Juga: Pashmina Bahan Ceruti Menjadikan Penampilan Semakin Trendy

Serat Kain Menyerupai Awan

Ada banyak hal yang bisa Anda bedakan antara satu jenis kain dengan yang lainnya. Ceruti menjadi bahan yang terkesan unik.

Sebab serat kainnya menyerupai awan jika Anda terawang di bawah sinar matahari atau cahaya lainnya. Meski demikian, ceruti menjadi bahan yang terasa halus dan lembut ketika diraba.

Permukaan Kain Menyerupai Kulit Jeruk

Karakteristik lain yang tidak akan Anda temukan pada bahan lainnya yaitu, ceruti memiliki permukaan kain yang menyerupai kulit jeruk. Meski demikian, saat diraba tekstur kain akan tetap terkesan halus, lembut secara merata.

Tampilan Kain Nan Elegan

Mengenakan gamis dengan bahan berkualitas tentu tampilan pun juga akan semakin berkelas. Seperti halnya ketika Anda mengenakan bahan ceruti yang akan membuat penampilan semakin elegan.

Tampilan kain yang cenderung jatuh sehingga bahan ceruti untuk gamis bisa Anda kenakan untuk menghadiri berbagai acara. Bahkan dengan gamis yang menarik akan berpengaruh terhadap rasa percaya diri dan penampilan.

Baca Juga: Gamis Hitam Kombinasi Padukan dengan Pilihan Warna Hijab yang Pas

Tidak Mudah Melar

Meski ceruti terbuat dari bahan yang tipis, bukan berarti gamis ceruti mudah melar. Justru teksturnya yang unik dan berbeda menjadi kelebihannya.

Sifat kain yang sedikit kaku, namun lembut menjadi salah satu faktor mengapa tidak mudah melar. Hal ini juga membuat bahan ceruti untuk gamis mudah pencuciannya dan warnanya tidak akan luntur. (R10/HR-Online)